Daerah  

Silaturahmi ke PWI Aceh, Ini Harapan Sekda Simeulue kepada Insan Pers

Syafrial
Sekda Simeulue, H. Asluddin, SE (tiga kiri) bersama rombongan di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh, Jumat sore, 26 Mei 2023. (Dok PWI Aceh).

Acehglobal.com – BANDA ACEH.

Sekretaris Daerah (Sekda) Simeulue H Asluddin, SE bersama rombongan bersilaturahmi ke PWI Aceh kawasan Simpang Lima Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh Jumat sore (26/5/2023). Dalam pertemuan tersebut Sekda Simeulue berharap agar insan pers terus menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dalam melaksanakan berbagai program untuk kepentingan masyarakat.

Kedatangan Sekda Simeulue H Asluddin bersama rombongan langsung disambut oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin didampingi Sekretaris Muhammad Zairin, Wakil Sekretaris Abdul Hadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi Zainal Arifin M Nur diwakili M Nazar A Hadi dan Anggota Seksi Keagamaan Afrizal Woyla.

Pada kesempatan itu Sekretaris PWI Aceh Muhammad Zairin menginformasikan tentang struktur kepengurusan PWI Simeulue yang kini masih berstatus Balai dan diketuai oleh Al-Ashab, namun kepengurusan tersebut sudah berakhir pada April 2023.

“Saat ini ada empat anggota PWI di Simeulue yang berstatus Anggota Biasa dan tiga Anggota Muda. Jika keempat Anggota Biasa tersebut tidak terganjal dengan PD/PRT PWI untuk menjadi pengurus, maka sudah memenuhi syarat PWI Simeulue itu naik status dari Balai menjadi Pengurus PWI Kabupaten,” kata Muhammad Zairin.

Diskusi Pengurus PWI Aceh dengan Sekda Simeulue di Kantor PWI Aceh di Banda Aceh, Jumat sore, 26 Mei 2023. (Dok PWI Aceh)

Sementara Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin berharap, apapun nantinya keputusan yang akan dilaksanakan baik oleh PWI Pusat maupun PWI Aceh—apakah akan dilakukan peningkatan status atau kembali ke Balai, tetap diharapkan support dari Pemkab Simeulue agar anggota PWI, baik personal maupun organisasi bisa semakin profesional dalam melaksanakan fungsinya.

 

Siap Mendukung

Terkait rencana Konferensi I PWI Kabupaten Simeulue, menurut Sekda Asluddin hal itu sudah disampaikan oleh Pengurus Balai PWI Simeulue ke pihaknya. “Secara lisan sudah saya teruskan ke Pj Bupati dan beliau mengatakan siap mendukung,” kata Asluddin.

Baca juga   Dewan Minta Dinkes Gerak Cepat Tanggulangi DBD Di Kota Banda Aceh.

Pemkab Simeulue lanjut Asluddin, sangat berharap agar insan pers terus menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dalam melaksanakan berbagai program untuk kepentingan masyarakat.

“Kritik konstruktif dari media juga sangat diharapkan agar apa yang dilakukan oleh Pemerintah tetap berjalan sesuai ketentuan sehingga masyarakat bisa menikmati hasil dari setiap program yang dilaksanakan,” kata Asluddin.

Keberadaan insan pers di Simeulue diharapkan agar  bisa “menjual” berbagai potensi daerah sehingga bisa mempermudah Pemerintah menarik investor untuk berinvestasi, harap Sekda Asluddin.

“Tentu saja kami tidak alergi dengan pemberitaan media tetapi pemberitaan yang digarap secara profesional tentu tidak akan memunculkan kebingungan masyarakat apalagi image negatif,” demikian Sekda Simeulue.[sya]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *