Sejumlah Kandidat Ketua Umum IKA USK Ramaikan Mubeslub.

Syafrial
Azis Hamzah : Wakil Ketua Panpel Mubeslub IKA-USK.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) sejumlah bursa calon Ketua Umum mulai muncul.

Saat ini ada 6 bursa calon Ketua Umum yang akan meramaikan Mubeslub dari 5 Fakultas untuk masa bakti 2024-2029 yang rencana akan dilaksanakan pada Jumat 9 Februari 2024.

Beredar issu di kalangan alumni Fakultas Kelautan dan Perikanan dan alumni Fakultas Keperawatan, akan muncul kandidat calon Ketua umum. Dua Fakultas yang masih tergolong muda tersebut bersiap untuk mengambil peran membesarkan nama Ikatan Alumni USK.

Menurut Wakil Ketua  Panitia Pelaksana Mubeslub IKA USK Azis Hamzah menyebutkan, beberapa alumni senior juga diisukan kandidat yang akan muncul yakni, dari IKA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Ika Fakultas Teknik dan Ika Fakultas Ekonomi.

Kesemua kandidat tersebut merupakan kalangan tokoh merupakan Alumni dari tiga fakultas yang sudah banyak malang melintang di Pemerintahan Aceh dan Nasional yang kiprahnya di bidang swasta sudah cukup terkenal.

Wakil Ketua Panitia pelaksana Azis Hamzah berharap agar pembentukan IKA USK yang sesuai dengan arahan PP 38 Tahun 2022 terkait perubahan atau peningkatan status Universitas Syiah Kuala menjadi PTNBH, maka peran serta Alumni USK sebagai Mitra Kampus dalam status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dapat menjadi lebih baik lagi.

Untuk batas waktu untuk Pendaftaran Calon Ketua Umum IKA-USK periode 2024-2029 yang telah mendaftar sebanyak 6 Kandidat dari 5 IKA Fakultas. Kemudian pihak panitia akan melakukan verifakasi atas kelengkapan dokumen/berkas yang diajukan oleh para kandidat.

Azis Hamzah juga mengingatkan agar para pimpinan IKA Fakultas, bahwa hari Rabu 7 Februari 2024 merupakan batas waktu pengajuan Peserta Mubeslub yang dilakukan secara daring via link yang tertera di Surat Undangan Pesertas sampai batas waktu pukul 16.00 Wib, ujar Azis Hamzah. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *