Polresta Banda Aceh Gelar Olahraga Bersama TNI Dan Forkopimda.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polresta Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan sepak bola gembira bersama dengan TNI dan Forkopimda Kota Banda Aceh pada Jumat (23/6/2023).

Kegiatan olah raga bersama ini dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101 KBA, Assisten II Pemko, Kasi Pidum Kejari serta Pejabat Utama Kodim dan Polresta dan personel TNI Polri.

Selain kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ-88) yang menghadirkan instruktur senam aerobic dari Kodim 0101 KBA Kapolresta juga membagi “Doorprize dengan berbagai hadiah menarik”, sehingga menambah semangat seluruh peserta dalam melaksanakan kegiatan olah raga bersama ini.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dengan menggelar olah raga bersama Forkopimda dan instansi lainnya untuk meningkatkan hubungan sinergitas antar instansi.

“Olahraga bersama ini dalam rangka hari Bhayangkara ke 77. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara, sebelum ini seluruh jajaran sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya adalah baki religi, bakti sosial dan pemberian bantuan sosial, kata Kapolresta Fahmi.

Disamping itu juga ada kegiatan bakti kesehatan seperti donor darah, sosialisasi bantuan hidup dasar yang bekerja sama dengan Polda Aceh yang hari ini dilaksanakan kegiatan sunat massal, operasi bibir sumbing dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, ujar Fahmi.

Olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara TNI-Polri, Forkopimda dan instansi lainnya dalam mewujudkan Kota Banda Aceh dan sekitarnya yang aman dan damai.

Kedepan, tugas kita sangat besar dalam menghadapi event politik Pemilu dan Pilpres 2024. Jadi TNI/Polri itu harus menjaga netralitas dalam pemilu mendatang, kata Fahmi

Baca juga   Tim Askot PSSI Banda Aceh Dibantai Nakaturi FC Skor 4-1.

TNI Polri tentunya akan dilibatkan dalam pengamanan dalam event lima tahun sekali. Jadi tugas kuta semakin berat, pungkas mantan Kabid Propam Polda Aceh.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Kolonel Inf Andy Bagus D.A., S.I.P mengatakan, makna dari kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Polresta Banda Aceh bersama dengan instansi lainnya di Kota Banda Aceh.

“Dengan silaturahmi ini diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik di antara kita semua dalam rangka mewujudkan keamanan dan kerukunan masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh,” kata Dandim Andy.

Dandim juga berpesan agar terus menjaga kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi sebagaimana yang telah berjalan dengan baik guna mendukung tugas-tugas TNI/Polri di lapangan sehingga kondusifitas keamanan wilayah Kota Banda Aceh dan sebagian wilayah Kabupaten Aceh Besar dapat diwujudkan secara bersama-sama.

“Saya harap kita semua di sini baik dari pemerintah daerah dari Polresta, dari Kodim, dari Kejaksaan, bersama-sama kita bisa menjaga kekompakan dan kita mempunyai visi yang sama yaitu mewujudkan keamanan daerah,” harap Dandim. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *