Polisi amankan Kelompok Pelaku Pembacok Warga Yang Melintas Dan Pengunjung Warkop.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Personel Polsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh mengamankan kelompok pelaku pembacok warga yang melintas di jalan dan pengunjung Warkop Benk Kopi Gampong Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh pada Minggu dini hari (21/1/2024).

Polisi mengamankan sebanyak 7 pelaku sebanyak 4 pelaku diamankan di Mapolda Aceh dan 3 pelaku diamanakan di Mapolsek Syiah Kuala.

Ketujuh pelaku tersebut Nazar (18) warga sabang, Zamazami (20) warga neuheun Aceh Besar, Kiki (19) warga Komplek ADB Gampong Miruk Lamreudeup Aceh Besar diamankan di Mapolsek syiah Kuala.

Sedangkan pelaku yang diamankan di Mapolda Aceh Liwaul Hamdi (19) warga Gampong Geundring Kecamatan darul Imarah Aceh Besar, m Rijalul Fikri (18) warga Gampong Pase Beutong Kecamatan darul Imarah Aceh Besar, Andrianfiransyah (16) warga Ajun Jeumpet kecamatan darul Imarah Aceh besar, dan mardianto (31) merupakan seorang pekerja buruh Harian lepas beralamat Mata Ie Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Yang menjadi korban pembacokan yang dilakukan oleh kelompok remaja itu yakni M Zulmi (29) seorang pekerja bengkel warga Gampong Lamduro Kecamatan darussalam Kabupaten Aceh Besar dan Fakhrus Walidan (23) seorang mahasiswa UIN warga Simeulue berdomisili di Banda Aceh yang mengalami luka bacok di kepala, lengan, pegelangan tangan kiri dan punggung belakang kiri.

Kronologinya dimana M Zulmi (korban) bersama beberapa kawannya berjalan dari arah jembatan lamnyong menuju simpang Mesra yang sesampai depan Warkop Bank Kopi Gampong Lamgugob dari arah belakang datang rombongan remaja dengan mengendarai sepeda motor.

Rombongan remaja tersebut melintas melewati korban yang kemudian tiba-tiba berbalik arah, dimana oleh korban melihat mereka memegang senjata tajam berupa parang dengan mengayun-ayunkan ke arah korban.

Kemudian korban berlari ke arah warkop Benk Kopi yang oleh pelaku langsung membacok korban dan beberapa orang yang ada di warkop.

Baca juga   Mantan Pangdam IM Mayjen Hafil Fuddin Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Ponpes Babul Maqfirah Cot Keueung.

Secara tiba-tiba juga datang mobil patroli Polsek Syiah Kuala mengambil korban untuk membawa ke Rumah sakit USK yang kemudian korban di rujuk ke RSUZA.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Syiah Kuala Iptu Cut Laila Surya menyampaikan adalah benar telah diamankan kelompok remaja pelaku pembacokan yang akan melakukan tawuran.

Kami telah mengamankan tiga pelaku yang hendak melakukan tawuran berinisial NZR (20) warga Sabang, ZZM (18) dan KK (19) merupakan warga Aceh Besar yang kini telah kita serahkan ke satreskrim Polresta Banda Aceh, kata Cut Uya.

Kapolsek Cut Laila Surya mengatakan, hasil interogasi petugas dari pelaku yang sudah diamankan mengaku akan melakukan tawuran antar remaja itu di jalan Teuku Nyak Arief persisnya di depan kantor perpustakaan wilayah Aceh Banda Aceh.

Petugas mengaman pelaku beserta barang bukti berupa sebilah gergaji yang sudah dimodifikasi berbentuk parang bergerigi.

Mereka di tangkap karena telah melakukan penganiayaan dengan mengayunkan parang ke arah warga yang sedang melintas di jalan dan warga yang berada di warkop sehingga korban mengalami luka, jelas cut Uya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *