Daerah  

Pj Wali Kota Sabang Bersama Kapolres dan Dandim Tinjau Cek Pos Keamanan Lebaran

Syafrial

Acehglobal.com – Sabang.
Pj Wali Kota Sabang Drs Reza Fahlevi, M.Si bersama Kapolres AKBP Erwan, SH, MH dan Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Inf Achmad Sobirin serta pejabat lainnya meninjau pos keamanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Peninjauan utama yang dilakukan adalah di pintu masuk dermaga pelabuhan Balohan Sabang yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kota Sabang Husaini, ST, Kabagops Polres Sabang Kompol Ridwan, SE, MM, Kapolsek Sukajaya Ipda Zulkifli, Kasi Propam Ipda Areif, Kasat Lantas Ipda Rizal Bahnur.

Selain itu juga hadir Kepala pengelola pelabuhan BPKS Fauzi Daud, Kadis PUPR Lukmanul Hakim, ST, MT dan instansi terkait lainnya.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi pada kesempatan itu menyampaikan, diperkirakan pengunjung yang akan berlibur pada libur panjang Idul Fitri tahun 2024  ini akan lebih ramai dari hari-hari sebelumnya  mengingat jangka libur yang panjang.

Pun demikian kata Reza Fahlevi, Pemerintah Kota Sabang bersama TNI/Polri dibantu instansi Pemerintah lainnya siap menampung dan melayani pengunjung yang akan berlibur ke pulau wisata Sabang.

“Kita prediksikan kunjungan wisatawan yang akan berlibur pada libur panjang Idul Fitri tahun ini akan lebih ramai dari tahun sebelumnya, namun demikian Pemko Sabang dibantu TNI/Polri dan instansi pemerintah lainnya kita siap menampung dan melayani tamu-tamu kita yang berlibur ke pulau wisata ini,” kata Reza.

Sementara itu Kapolres Sabang AKBP Erwan, SH, MH menjelaskan, pihaknya telah menyiagakan personil dengan dibantu rekan dari TNI untuk menempatkan pos-pos keamanan mudik lebaran terutama di titik kawasan rawan kecelakaan juga lokasi rawan longsor.

“Insya Allah Sabang tetap kondusif aman sentosa dimana kami telah mempersiapkan personil yang dibantu rekan-rekan TNI untuk menempatkan di pos-pos keamanan mudik lebaran”, kata Kapolres Erwan.

Baca juga   Ombudsman Aceh Buka Gerai Pengaduan Untuk Menampung Keluhan Masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0112/Sabang Letkol Inf Achmad Sobirin bahwa TNI dari seluruh mantra terus berkoordinasi dengan semua pihak terutama Pemko Sabang untuk memberi keamanan pada libur panjang Idul Fitri 1445 H.

“Kami siap mendukung sepenuhnya membantu rekan-rekan Kepolisian dan Pemko Sabang untuk memberi keamanan bagi masyarakat Sabang dan wisatawan yang berlibur pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Sabang,” pungkas Dandim.¬†(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *