Pangdam IM Tutup Expo Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, secara resmi menutup acara Expo dalam Rangka semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kodam IM Tahun 2023 di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh  Minggu malam (27/8/2023).

Pangdam Novi menyampaikan bahwa kita telah menyajikan berbagai pameran dan perlombaan serta berbagai kegiatan lainnya untuk merefleksikan sejarah panjang, perkembangan, dan pencapaian Bangsa Indonesia. Expo ini menjadi saksi bagaimana semangat Kemerdekaan yang terus berkobar dalam diri kita semua. Kita pun telah berkesempatan untuk mengenal lebih dekat berbagai Inovasi, Prestasi dan Potensi yang dimiliki oleh anak Bangsa.

“ Kita telah melihat bagaimana semangat kemerdekaan yang telah menyatu dalam berbagai aspek kehidupan kita. Kreativitas, Inovasi, dan Dedikasi para peserta Festival menjadi cerminan dari semangat berjuang tanpa henti demi Indonesia yang lebih baik”, jelas Pangdam IM.

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya  mengungkapkan bahwa, Kodam IM akan selalu berdampingan dengan jajaran Forkopimda serta Komponen Bangsa lainnya untuk menggalang semangat kebersamaan, sebagai upaya menciptakan Aceh yang Damai, Aman, Nyaman serta Sejahtera.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini, serta kepada semua peserta dan pengunjung yang telah meramaikan acara Expo ini dengan semangat yang luar biasa”, kata Pangdam.

“Dengan berakhirnya acara Expo Semarak Kemerdekaan ini, semangat dan inspirasi yang kita dapatkan tidak boleh pudar begitu saja. mari kita terus menjaga semangat Kemerdekaan dan Cinta Tanah Air dalam setiap tindakan dan langkah kita, untuk mewujudkan cita-cita besar Bangsa ini”, tutur Pangdam IM.

Baca juga   YARA Langsa Desak Kajari Usut Dugaan Dana BUMG Karang Anyer Kota Langsa.

Pangdam juga membagikan hadiah kepada para pemenang lomba diantarannya, Turnamen Golf Juara 1 Longest Drive di raih Riki Akmal,  disusul oleh Safrizal ditempat ke 2 dan ditempat ke 3 Zarnawan.

Sementara Kejuaraan Golf untuk kategori Nearest To The Line juara I dimenangkan oleh Kasdam Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han), juara ke II Saifuddin dan untuk juara III diraih oleh Momo Mitsubishi dan untuk Kejuaraan Golf kategori Nearest To The Pin juara I diduduki oleh Erlanda, dan ditempat ke dua dimenangkan oleh Brigjen TNI Rully Chandrayadi, S.H., M.H.

Sementara itu untuk kejuaraan Taekwondo, Juara umum 1 direbut oleh Pengcab Pidie, Juara Umum 2 diraih Kodim 0101/KBA dan ditempat ketiga SMA Keberbakatan Olahraga Negeri Aceh. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *