Daerah  

Pangdam IM Sambut Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Kembali Dari Tugas Operasi.

Syafrial

Acehglobal.com – Lhokseumawe. Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin upacara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti TA 2022 yang kembali dari tugas Operasi di Pelabuhan Krueng Geukueh Rabu (24/5/2023).

Pangdam IM dalam amanatnya mengucapkan Puji dan Syukur Kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas Limpahan Rahmat-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan acara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti TA 2022 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Panglima menyampaikan selamat datang kembali para personel Satgas Pamtas Penyangga RI-PNG Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti yang telah menjalankan tugas operasi dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, serta menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda.

Keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi bagi prajurit merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada Bangsa dan Negara.

Tugas yang diemban merupakan wujud nyata dari amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Oleh karena itu, personel TNI sebagai alat pertahanan Negara memiliki tugas mulia untuk menjaga keamanan Bangsa Indonesia dari berbagai ancaman di Negeri ini,” ujar Pangdam IM.

Panglima juga berharap bahwa kembalinya para prajurit ini dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya jika mereka dipercaya untuk melaksanakan tugas operasi di masa mendatang.

Panglima menegaskan, pentingnya persiapan yang baik agar dapat beradaptasi dengan kultur dan adat istiadat masyarakat setempat dalam waktu singkat.

“Saya merasa bangga karena selama penugasan, para Prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti benar-benar telah melaksanakan tugas dengan semangat, motivasi yang tinggi, dan sikap disiplin yang menjadi kebutuhan setiap Prajurit Sanggamara Sejati dimanapun mereka berada dan bertugas,” ujar Pangdam Novi.

Baca juga   Pangdam IM Sambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara SIM.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas serta Dharma Bhakti yang telah prajurit berikan selama ini.

Oleh karena itu kepada segenap prajurit yang baru kembali dari melaksanakan tugas agar menjadikan pengalaman ini sebagai guru yang terbaik dalam peningkatan kemampuan prajurit, sehingga pada tugas-tugas di masa mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi”, tutur Mayor Jenderal Novi Helmy.

Acara tersebut dihadiri Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Kapoksahli Pangdam IM beserta Istri, para Asisten dan Kabalakdam IM beserta Istri, Danrem 011/LW beserta Istri, Danbrigif 25/Siwah, Forkopimda Lhokseumawe, Forkopimda Kabupaten Aceh Utara, Forkopimda Biruen, Danyonif RK 113/JS beserta seluruh prajurit dan tamu undangan serta masyarakat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *