Daerah  

Pangdam IM Gelar Tatap Muka dengan Pimpinan Media Massa.

Syafrial
Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P di dampingi Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin saat melakukan tatap para pimpinan media di Makodam IM Senin (17/7/2023).

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan para Pimpinan Organisasi Wartawan dan Pimpinan Perusahaan Media di Balee Sanggamara Makodam IM Senin (17/7/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Kodam IM dan Insan Media khususnya yang berada di wilayah Provinsi. Aceh, sekaligus menjalin sinergitas dengan awak media sehingga dapat memberikan informasi yang aktual, Positif dan terpercaya yang berkaitan dengan kegiatan Kodam IM.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P dalam sambutannya menjelaskan bahwa, peran media dalam kemitraan antara Kodam IM dengan media memiliki nilai strategis, terutama dalam menciptakan kondusifitas wilayah dan peran pers yang berimbang dan bertanggung jawab, lebih utama lagi dalam rangka edukasi masyarakat. Pangdam IM juga menyampaikan bahwa, informasi dan berita yang disampaikan media massa dapat menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dan Kodam IM dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Pada pertemuan tersebut Pangdam IM juga memaparkan tentang berbagai program unggulan Kodam IM dan juga Program Ketahanan Pangan I’M Jagong. Program ini memanfaatkan luas lahan yang sudah ditanami komoditi jagung dengan target capaian 3000 hektar, yang terbagi di wilayah Korem 011/LW seluas 1000 hektar, wilayah Korem 012/TU seluas 1000 hektar dan wilayah Kodim 0101/KBA seluas 1000 hektar.

Pangdam IM juga mengungkapkan Program I’M Jagong ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan produksi pangan dalam rangka mencapai kemandirian pangan, meningkatkan kesejahteraan petani, mengatasi stunting, mensukseskan program lumbung pangan nasional dan untuk membantu mengatasi inflasi.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa TNI khususnya Kodam IM dan seluruh prajuritnya, akan tetap pada komitmen Netralitas TNI pada pesta demokrasi 2024 dan siap mendukung dalam membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga   Kasi Korwas PPNS Ditreskrimsus Polda Aceh Dampingi BPOM Lakukan Sidak.

Silahturrahmi media massa dengan Pangdam IM dihadiri Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin,  Kasdam IM, Pamen Ahli Pangdam IM,  Asintel Kasdam IM, Kapendam IM dan Waaster Kasdam IM serta para tamu undangan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *