Pangdam IM Buka Kejuaraan Pangdam Taekwondo Championship Tahun 2023.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P membuka kejuaraan piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023 di Gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA) Sabtu (5/8/2023).

Pangdam IM dalam sambutannya mengatakan,“Kompetisi ini terselenggara atas kerjasama Pengurus Taekwondo Indonesia-Aceh dengan Kodam Iskandar Muda. Kompetisi ini merupakan kegiatan dalam upaya meningkatkan pembinaan olah raga cabang Taekwondo, sehingga dapat menjadi Kawah Candra Dimuka pembibitan olah raga Taekwondo di wilayah Provinsi Aceh.

Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada semua Peserta, Pelatih dan Panitia yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan ajang bergengsi ini”, kata Pangdam Novi.

Panglima menuturkan bahwa, Taekwondo bukan sekadar olahraga fisik, tetapi juga melatih Karakter, Sportifitas,  Disiplin, dan Semangat Juang, untuk membuktikan keunggulan dan sportivitas dalam bertanding.

“Kompetisi yang berlangsung hari ini dapat menjadi ajang unjuk bakat dan potensi terbaik, serta menjadi barometer bagi atlet yang telah mendapat pembinaan secara kontinue selama ini. Kompetisi ini juga dapat dijadikan sebagai tempat evaluasi atas hasil pembinaan yang telah dilakukan, sehingga dapat diukur terhadap laju perkembangan prestasi atlet dari daerah-daerah di wilayah Provinsi Aceh”, kata Pangdam Novi.

Pangdam juga menyampaikan bahwa, olah raga ini akan menjadi wahana untuk melahirkan bibit-bibit atlet Taekwondo berbakat yang mampu mengharumkan nama baik wilayah baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Mengakhiri sambutannya panglima mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusinya sehingga Piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023 dapat terselenggara dengan baik.

Kejuaraan yang diikuti oleh kurang lebih 810 peserta Se-Provinsi Aceh terbagi atas 4 katagori kelas yaitu, kelas Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior dengan jenis pertandingan Kyorugi dan Poomsae yang memperebutkan Tropy, sertifikat dan uang pembinaan, ujar Pangdam Novi.

Baca juga   Askot Klarifikasi Terkait "Vakum" Tunda Turnament Antar Club.

Acara tersebut dihadiri Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Perwakilan Gubernur Aceh, perwakilan Kapolda Aceh, Para PJU Kodam IM, Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Provinsi Aceh dan para tamu Undangan. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *