Nursyam Jabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Nursyam yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, kini mendapat tempat tugas barus sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan timur. Acara seremoni pelepasan Nursyam berlangsung di Lobby Utama Pengadilan Tinggi Banda Aceh pada Rabu (20/9/2023).

Pengalihan tugas Nursyam menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur berdasarkan SK KMA No 173/KMA/SK/VIII/2023 Tanggal 31 Agustus 2023.

Nursyam merintis karirnya sebagai hakim di Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung sejak tahun 1988 dengan jabatan fungsional sebagai Hakim Utama dengan pangkat Pembina Utama Golongan IV E.

Hakim senior ini lahir 13 Agustus 1963 di Karanganyar Deli Serdang, menyelesaikan Strata 1 dan Magister Hukum di Universitas Sumatera Utara, Medan. Di awal kariernya Nursyam sempat  bertugas sebagai Hakim Tinggi Medan, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, dan menjadi Hakim di beberapa pengadilan Negeri.

Nursyam dalam sambutan pengalih tugasnya menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya kepada Ketua Pengadilan Tinggi, para sejawat sesama Hakim Tinggi dan semua warga Pengadilan Tinggi banda Aceh, baik dari jajaran kepaniteraan maupun kesekretariatan.

“saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari bapak ibu sehingga telah memudahkan saya mengemban amanat sebagai Wakil Ketua selama bertugas di PT BNA ini. Insya Allah semua kita diberi perlindungan dan kemudahan, saya berharap agar kinerja Pengadilan Tinggi Banda Aceh kedepan menjadi semakin lebih baik”, ujar Nursyam.

Ketua Panitia Pelaksana Syamsul Qamar, SH, MH mengatakan, “alih tugas dalam jabatan adalah suatu hal yang lumrah di setiap institusi Mahkamah Agung. Dimana Nursyam yang sudah bertugas di Pengadilan Tinggi Banda Aceh sudah hampir dua tahun.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Dr H Suharjono menyatakan,“Saya atas nama karyawan Pengadilan Tinggi Banda Aceh menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan mohon maaf atas selama kekhilafan”.

Baca juga   Ditlantas Polda Aceh Imbau Pelajar Disiplin Saat Berkendara.

Kami berdoa semoga Nursyam memiliki kinerja yang lebih baik lagi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi di Kalimantan Timur,  Samarinda.  sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama Nursyam akan dapat dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi, harap Suharjono.

Acara pelepasan alih tugas Wakil Ketua Pengadilan tinggi Banda Aceh itu turut dihadiri oleh seluruh jajaran Pengadilan Tinggi Banda Aceh, para Hakim Tinggi, Panitera, Kepaniteraan, Sekretaris, Kesekretaritan, seluruh PNS dan honorer serta Dharmajukti Karini. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *