Keuchik Pango Deah Menyambut Baik Pasar Murah Keliling “Meutalo Wareeh”.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Keuchik Gampong Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh Zulfikar menyambut baik pelaksanaan pasar murah keliling “Meutalo Wareeh” yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Halaman Mesjid Al Muhyi Gampong setempat pada Selasa (23/5/2023).

Pasar murah keliling yang dilaksanakan Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perdagangan (DiskopUMKdag) dalam upaya mengendalikan inflasi daerah.

Kegiatan pasar murah ini ditinjau langsung oleh Pj Walikota Banda Aceh H Bakri Siddiq,  SE,  M. Si didampingi KadiskopUKMdag M Nurdin, S. Sos, Camat Ulee Kareng Mirza Akbar, Kapolsek Ulee Kareng dan masyarakat.

Pasar murah yang dilaksanakan itu mendapat antusiasme warga yang sangat luar biasa dan supaya pasar murah ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, kata Keuchik Pango Deah Zulfikar saat diwawancara di lokasi.

Zulfikar mengatakan, adapun harga jenis komiditi di pasar murah keliling “Meutalo Wareeh” yang dilaksanakan hari ini mendapat subsidi Pemerintah yang sangat tinggi dengan belanja Rp 260.000, masyarakat hanya membayar Rp 180.000.

Jenis Komoditi di Pasar murah keliling “Meutalo Wareeh” Gampong Pango Deah berupa :
Beras Presmium 10 Kg Rp 73.000
Mireng kemasan 2 liter Rp 32.000
Gula 2 Kg Rp 25.000
Tepung Terigu 1 Kg Rp 10.000
Telur 1 papan (30 butur) Rp 40.000
Cabe Merah 1 Kg Rp 18.000
Bawang Merah 1 Kg Rp 30.000
Telur Asin 1 butir Rp 2.800
Sirup Patung 1 botol Rp 18.000
Gas Elpiji 3 Kg (HET)  Rp 18.000

Untuk komoditi gas elpiji 3 Kg DiskopUKMdag Kota Banda Aceh menyediakan 750 tabung gas elpiji 3 Kg,  dimana komoditi subsidi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ber-KTP Banda Aceh, kata Zulfikar.

Keuchik Pango Deah Zulfikar mengharapkan, mengingat kondisi ekonomi saat ini maka masyarakat dapat memamfaat pasar murah ini dalam memenuhi kebutuhannya.

Baca juga   BSI Bersama Relawan Bakti BUMN Siap Tuntaskan Misi Sosial Di Aceh Timur.

Harga subsidi yang diberikan Pemerintah dimana komoditi kebutuhan rumah tangga ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga di toko, ujar Keuchik Zulfikar. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *