Kapolsek Ulee Kareng Sampaikan Tausyiah Dan Shalat Tarawih Di Mesjid Al-Muhyi Pango Deah.

Syafrial
Kapolsek Ulee Kareng Iptu Roby Afrizal, SH, MH saat memberikan Tausyiah sebelum pelaksanaan shalat tarawih di Mesjid Al Muhyi Gampong Pango Deah Kecatan Ulee Kareng Kamis malam (13/4/2023).

Acehglobal.com – Banda Aceh
Kapolsek Ulee Kareng Polresta Banda Aceh Iptu Roby Afrizal, SH, MH menyampaikan Tausyiah dan Pelaksanaan Shalat Isya dan Tarawih di Mesjid Al Muhyi Gampong Pango Deah Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh Kamis malam (13/4/2023).

Kegiatan tersebut merupakan Safari Ramadhan Kapolsek Ulee Kareng segenap anggota dengan mengunjungi mesjid-mesjid yang ada dalah wilayah hukum Polsek Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Tausyiah yang disampaikan Kapolsek Ulee Kareng Iptu Roby Afrizal turut hadir Geucik Desa Pangoe Deah
Zulfikar, Imam masjid Al Muhyi Pangoe Deah Tgk Mawardi, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid Haris, Ps Kanit Intel Polsek Ulee kareng Aipda Piter, Bhabinkamtibmas Aipda Irsalal Haq, kanit propam Polsek Ulee Kareng Aipda Ambriza dan masyarakat.

Kapolsek Ulee Kareng Iptu Roby Afrizal dalam Tausyiahnya mengajarkan tentang keikhlasan. Dimana ikhlas itu merupakan salah satu sunahnya yang kita senantiasa harus mengikutinya.

Ikhlas adalah merupakan amaliah hati yang tingkatannya sangat tinggi. Berbeda dengan sabar, ikhlas akan terlihat setelah terjadinya suatu amal. Orang yang ikhlas dalam beramal adalah mereka yang merasa seolah-olah tidak melakukan amal itu, kata Roby.

Ikhlas bisa dianalogikan dengan bekerja tanpa meminta upah. Saking tingginya amalan ini, kalau beribadah hanya mengharapkan surga berarti belum terhitung ikhlas sebab masih mengharapkan upah dari Allah.

Namun, tingkatan tersebut sudah sangat tinggi dibandingkan dengan orang awam, jelas Roby.

Bukan berarti beramal dengan mengharap surga dan takut neraka tidak baik. Imam Ghazali menjelaskan bahwa beramal mengharapkan surga hukumnya sah dan bagus serta berfedah diterimanya suatu amal.

Namun,Imam Ghazali juga menyebutkan bahwa hakikat ikhlas adalah kemurnian niat dari hal-hal yang dapat mengotorinya. Shalat ya shalat saja, makan ya makan saja, pergi ya pergi saja. Begitu pun ibadah, ibadah ya ibadah saja tanpa memikirkan hal-hal lain.

Baca juga   Tingkatkan Layanan, Jasa Raharja Silahturahmi Ke Bank Aceh.

Oleh karenanya Kapolsek Roby mengajak, mari mulai saat ini Kita tanamkan rasa ikhlas ke mana pun kita pergi. Contohnya saja jangan lupa mengantongi ikhlas. Seperti saat ini, kalau kita sedang membawa uang, mari sisihkan ke kotak amal.

Ingat pesan Imam Al Ghazali, sifat ikhlas mempunyai prinsip dan hakikat. Jika sudah mencari-cari alasan, prinsip tersebut akan hilang, ujar Roby. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *