Daerah  

Kapolresta Banda Aceh Bagikan Hadiah Kepada Finalis Festival Anak Sholeh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Polresta Banda Aceh menggelar Festival Anak Sholeh yang diikuti seratus anak-anak Sekolah Dasar/sederajat yang berada di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh. selama dua hari, Rabu hingga Kamis (5-6 April 2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di bulan suci ramadhan 1444 H terlihat para peserta sangat antusias ikut berpartisipasi diberbagai lomba.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

“Banyak kegiatan islami selama ramadhan 1444 H yang dilakukan oleh Polresta Banda Aceh, diantaranya I’tikaf selama 24 hari, pembagian takjil hingga festival anak sholeh yang berakhir kemarin lalu,” kata Kapolresta Fahmi.

Festival Anak Sholeh ini diperlombakan dalam empat kategori diantaranya, lomba azan, lomba pidato, lomba melukis dan lomba shalat berjamaah.

Festival Anak Sholeh ini merupakan ajang untuk memgambil kesempatan bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi di dalam dirinya, kata Kapolresta Fahmi lagi.

Kapolresta juga berharap melalui kegiatan anak sholeh ini dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada kepolisian khususnya Polresta Banda Aceh dan Polri pada umumnya.

“Festival ini adalah yang pertama dilaksanakan di Polresta Banda Aceh dan alhamdulillah mendapatkan respon positif dari seluruh lembaga pendidikan tingkat sekolah dasar dan sederajat di Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujarnya.

“Alhamdulillah dalam waktu singkat, sudah ada seratus anak yang ikut untuk mendaftar.”

Kombes Fahmi berharap, kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, sehingga generasi muda bisa mengasah kemampuan di bidang agama.

Adapun peneriman piagam dan uang pembinaan di berbagai lomba diserahkan oleh Kapolresta Banda Aceh, Wakapolresta dan para Pejabat Utama serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh, pungkasnya.

Baca juga   Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Latihan penanggulan Bencana Alam Terintergrasi

Para finalis dari berbagai cabang perlombaan diantaranya, Lomba Pidato diraih oleh Raqilla dengan nilai 92, utusan SD Negeri 20 Banda Aceh, kemudian Azzurah Amin dengan perolehan nilai 90 dari utusan Min 8 Peukan Bada, dan Nazaaya Ulfa dengan nilai 85 dari Min 7 Banda Aceh.

Cabang Shalat berjamaah, nilai tertinggi diperoleh oleh Min 8 Peukan Bada dengan nilai 90, disusul oleh Min 13 Darul Imarah dengan nilai 89 dan SD Negeri 1 Peukan Bada dengan perolehan nilai 88.

Pada lomba mewarnai, peringkat pertama diperoleh Alya Mufida R dengan nilai 270 utusan SD Negeri 12 Banda Aceh, di ikuti peringkat kedua Khosyi Lathifah dengan nilai 260 dari SD 53 Banda Aceh dan terakhir dengan nilai 245 diperoleh Cut Rayyan Ulfiya dari Min 7 Banda Aceh.

Sementara itu, di cabang lomba azan, nilai teringgi diraih oleh Najib Imami dengan nilai 98,5 dari SD Islam Qur’ani Banda Aceh , kemudian Affdhal Arrahmah dari Min 7 Banda Aceh dengan nilai 98 dan terakhir diraih oleh Muhammad Zamahsyuri dengan nilai 94. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *