Daerah  

Kapolres Pidie Salurkan Bantuan Untuk Negeri Bagi Masyarakat Padang Tiji.

Syafrial

Acehglobal.com – Sigli.
Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu warga Gampong Leun Tanjung Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie (1/4/2023).

Pembagian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian Polri di Polres Pidie sebagai bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada warga yang kurang mampu, dimana Polri tidak hanya mengayomi masyarakat, tapi ini juga sebagai momentum bulan suci ramadhan 1444 Hijriah yang  merupakan bulan yang penuh berkah.

Rombongan Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK bersama rombongan dan unsur UNHCR ke Gampong Leun Tanjung Padang Tiji mendapat sambutan hangat oleh Keuchik Gampong Leun Tanjong dan tokoh masyarakat serta warga setempat.

“Pihaknya menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H”, sebut Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SH kepada wartawan dilokasi penyerahan bansos.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK dalam keterangannya mengatakan, penyaluran bansos ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Pidie selama bulan puasa. seperti yang dilakukan hari ini, dimana Polres Pidie memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Leun Tanjong Kecamatan Padang Tiji.

Kapolres Pidie menyebutkan bahwa, penyaluran paket Bansos tersebut juga disalurkan di polsek-polsek jajaran.
“Kita memerintahkan polsek jajaran untuk membantu menyalurkan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata AKBP Imam Asfali, SIK.

“Aksi peduli ini dikhususkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Pidie, Pemberian bantuan dilaksanakan untuk membantu dalam meringankan masyarakat yang kurang mampu di bulan puasa dan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” kata Imam Asfali.

Penyerahan Bansos ini Kapolres Pidie menyambangi dan mengunjungi langsung rumah-rumah warga yang tidak mampu secara “Door To Door” untuk menyerahkan bantuan sembako kepada oihak penerima.

Baca juga   Kapolres Aceh Utara Serahkan Rumah Layak Huni Untuk Murtala.

Kapolres Juga Serahkan Bantuan Dua Unit Kursi Roda.

Disamping penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK yang didamping Kepala Dinas Sosial Pidie Drs H Muslem dan Kapolsek Padang Tiji Ipda Hendra Sahputra, SH untuk menyerahkan dua unit kursi roda kepada dua penyandang disabilitas, masing- masing M Nur (75) dan Halimah (78) yang keduanya merupakan warga Gampong Leun Tanjong Kecamatan Padang Tiji.

Usai penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan dua unit kursi roda untuk penyandang Disabilitas di Gampong Leun Tanjong, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK beserta rombongan juga melakukan silaturahmi ke pesantren Khairuddaraini yang disambut langsung oleh pimpinan pesantren Tgk Tarmizi beserta santrinya.

Saat bersilaturahmi ke pesantren Khairuddaraini, Kapolres Pidie juga menyerahkan sejumlah paket sembako kepada para santri yang mondok di pesantren tersebut.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren Khairuddaraini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pidie bersama anggota atas kunjungannya dan sudah berbagi di pondok pesantren miliknya.

“Ini sesuatu yang tentunya membahagiakan serta menyenangkan kami. Ini tandanya bahwa Pesantren dan pihak Kepolisian bersama-sama menjaga kamtibmas khusunya di lingkungan pesantren dan masyarakat pada umumnya,” pungkas Pimpinan Pesantren Khairuddaraini.

Keuchik Gampong Leun Tanjung Kecamatan Padang Tidji Syamsul Bahri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kapolres Pidie yang datang langsung ke Gampong Leun Tanjung untuk membantu masyarakat kami yang kurang mampu, kususnya di Gampong Leun Tanjong Kec Padang Tiji, ujar Keuchik Syamsul Bahri. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *