Kapolres Pidie Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024.

Syafrial

Acehglobal.com – Sigli.
Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH memimpin apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2024  yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Pidie Rabu (3/4/2024).

Kegiatan Apel gelar pasukan itu turut dihadiri oleh Pj Bupati Pidie yang diwakili oleh Asisten III, Wakil Ketua DPRK Pidie, Dandim 0102/Pidie, Wakapolres Pidie, Wakil Ketua PN Sigli, Dan Subdenpom IM /1-3 Sigli, Kadis Perhubungan,  Kadis Kesehatan, Kasatpol PP/WH dan tamu undangan lainnya.

Apel tersebut dimana Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH juga menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2024 secara simbolis kepada empat anggota perwakilan dari POM TNI, Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Pidie dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024” secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen nyata sinergitas TNI – Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, kata Imam Asfali.

Berdasarkan survei indikator, kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89.5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022.

Hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus di pertahankan dan di tingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan arus balik tahun ini.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang akan digelar selama 13 hari sejak 4 April s/d 16 April 2024.

Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 28 Maret s/d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 April s/d 23 April 2024.

Baca juga   Jaksa Agung  “Membangun Citra Hukum Yang Humanis dan Modern”.

Operasi Ketupat 2024 melibatkan 155.165 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2024 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna, sehingga momentum hari Raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi , persatuan dan kesatuan lapisan masyarakat.

Saya juga mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H” kepada seluruh umat Islam yang merayakan.

Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci, ujar Kapolres. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *