Kapolres Aceh Besar pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Syafrial
Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K,M.M saat menyampaikan amanat Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 di lapangan Apel Mapolres Aceh Besar pada Sabtu (1/7/2023).

Acehglobal.com – Jantho.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K,M.M memimpin Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di lapangan Apel Mapolres Aceh Besar pada Sabtu pagi (01/07/2023 ).

Upacara peringatan ke 77 Tahun Bhayangkara turut dihadir Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP.,M.M, Kajari Aceh Besar Basril, S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Jantho Deny Syahputra, S.H.,M.H, Karutan Kelas II-B Jantho Muhammad Nasir, S.H.,M.H, Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.si, Asisten 1 Sekdakab Aceh Besar Farhan, AP, Pabung Kodim 0101/KBA Letkol Inf Isukandar, Danyon 117/KY Letkol Inf Makin, S.sos.,M.I.P, Waka Polres Aceh Besar Kompol Muara Uli, SE, MM, Kabag Ops Polres Aceh Besar Kompol Junaidi, S.H, Kabag SDM Polres Aceh Besar Kompol Hadidin, S.H.,M.H, Kabag Resn Polres Aceh Besar Akp Zuprizal, S.sos, Kepala OPD serta PJU Polres Aceh Besar.

Amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K,M.M menyampaikan ucapan kepada Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia sudah 77 Tahun menjalankan amanah mulia dengan mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara.

Carlie menyampaikan, Polri yang setiap saat bersentuhan langsung dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Karena setiap saat polri diawasi oleh rakyat, dimana gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi lagi. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji, Disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri.

Namu, kini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada Tahun 2023 mengalami peningkatan sekitar 60%, bahkan saat ini sudah naik menjadi di atas 70%. Ini perkembangan yang sangat baik, naum demikian masih jauh dari harapan dan masih banyak keluhan terhadap Polri yang perlu ditindaklanjuti dengan cepat. Oleh karena itu, Polri harus terus memperbaiki diri, terus berbenah dan harus terus melakukan reformasi.

Baca juga   UIN Ar-Raniry Banda Aceh Salurkan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Palestina Melalui BAZNAS RI.

Walaupun Pandemi Covid 19 sudah selesai sambung Carlie, banyak tugas yang masih menanti. Dimana semua program Pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan Kamtibmas, dukungan penegakkan hukum dan keadilan juga berbagai pelayanan yang melibatkan Polri.

Saya ingin menekankan beberapa hal, diamana kewenangan dan kekuatan Polri itu besar, oleh sebab itu, harus digunakan secara benar. Selurus-lurusnya. Jangan ada yang disalahgunakan. Jangan ada yang dibelok-belokkan, apalagi ada persepsi hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas. Lindungi masyarakat bawah, berikan kepastian hukum kepada masyarakat, pesan Carlie.

Carlie menambahkan bahwa, Tantangan yang dihadapi Polri kedepan semakin berat, terutama masalah kamtibmas harus dikawal ketat. Apalagi kita sudah masuk tahapan Pemilu, pencegahan harus diutamakan dan kita harus mengawal program prioritas nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Selain itu, antisipasi tindak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi terbaru dan juga antisipasi tindak kejahatan lintas negara.

Peringatan upacara Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Kapolres Aceh Besar juga membagikan hadiah bagi pemenang kegiatan lomba yang dilaksanakan selama menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 dengan kegiatan Lomba berupa Satuan Keamanan Lingkunga (Sat Kamling), Juara 1 diraih Sat Kamling Gampong Blang Preh, Juara 2 Sat Kamling Gampong Lamsujendan Juara 3 Sat Kamling Gampong Ulee Paya.

Lomba Peuratep Aneuk : Juara 1 Teungku Nur Asyiah, Juara 2 Martini dan Juara 3 Idayani.

Lomba Pam Dan Olah TKP ; Juara 1 Polsek Lembah Seulawah, Juara 2 Polsek Kuta Malaka dan Juara 3 Polsek Sukamakmur.

Lomba Menembak Eksekutif; Juara 1 Muhammad Garda, Juara 2 Imam Munandar, STP dan Juara 3 Ridwan Jamil, S.Sos, M.M.

Kemudian untuk Juara 1 Lomba Stand Up Comedy dimenangkan oleh  Bripka Nanda Karmila dan Lomba Kebersihan Mako, Juara 1 Polsek Seulimeum, Juara 2 Polsek Montasik dan Juara 3 Polsek Simpang Tiga.

Baca juga   Dinkes Kota Banda Aceh Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Kesehatan.

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K,M.M yang didampingi Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP.,M.M turut menyerahkan kursi roda kepada dua penyandang disabilitas warga Aceh Besar. penyerahan bantuan sosial ini adalah sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang memang benar-benar memerlukan bantuan, Ujar Kapolres Carlie. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *