Juni 2023 Askot PSSI Banda Aceh Akan Gelar Pelatihan Wasit.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Pasca pembentukan panitia Ad Hoc, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Banda Aceh menjadwalkan Juni 2023 akan mulai menggelar pelatihan wasit dengan lisensi C-3. Untuk itu kita minta kepada kepanitiaan sudah bisa bekerja secara ekstra mengingat waktu pelaksanaan nya yang semakin dekat.

Disamping pelatihan wasit, di bulan yang sama Askot juga akan menggelar kompetisi dengan memperebutkan piala Ketua Askot PSSI Banda Aceh dengan total hadiah Rp 100 juta. Panitia agar dapat mendata kembali seluruh club-club yang ada dibawah Askot Banda Aceh yang selama ini.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Askot PSSI Banda Aceh H Heri Julius, S. Sos, MM usai menggelar rapat pembentukan panitia Ad Hoc di Banda Aceh Senin malam (15/5/2023), sebagai Ketua panitia dipercayakan kepada mantan Kadispora Aceh Musri Idris dibantu masing-masing dengan beberapa Ketua bidang.

Ketua Askot Heri Julius meminta kepada kepanitiaan agar mendata kembali seluruh club-club yang selama ini bernaung dibawah Askot PSSI Kota Banda Aceh yang sebelumnya sudah terdaftar, agar dapat di data kembali untuk mendaftar ulang.

Dan bagi Club-Club baru juga diberikan kesempatan untuk mendaftar ke Sekretariat Askot PSSI Banda Aceh kawasan Simpang BPKP Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh setiap hari kerja. Bagi Club baru yang ingin mendaftar secara regulasi akan dibeban biaya administrasi sebesar Rp 5 juta, sedangkan club yang sudah terdaftar sebelumnya tidak dikenakan biaya lagi, jelas Heri.

Heri Julius menerangkan bahwa Club yang sudah terdaftar selama ini yang bernaung dibawah Askot ada sekitar 47 club yang terdiri dari 3 Divisi yakni, Divisi Utama, Divisi 1 dan Divisi 2.

Heri Julius berharap agar club-club persepakbolaan dibawah Askot PSSI Banda Aceh di 3 Divisi ini agar untuk segera mendaftar kembali ke Sekretariat Askot PSSI Banda Aceh.

Baca juga   Askot PSSI Banda Aceh Buka Pelatihan Bagi Wasit.

Bersamaan dengan itu, untuk kegiatan pelatihan wasit dengan lisensi C-3 Askot PSSI Banda Aceh lebih mengutamakan bagi peserta yang ber-KTP Banda Aceh, ujar Heri Julius yang juga Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh.

Rapat pembentukan Panitia Ad Hoc tersebut dipimpin oleh Ketua Askot PSSI Banda Aceh H Heri Julius turut hadir mantan Kadispora Aceh Musri Idris, pemain PSSI senior Banda Aceh Dedek Efendi, Muhammad Raja, para Wasit Nasruddin, Fauzan (Ojan), Agus Slamet dan pengurus Askot PSSI Banda Aceh lainnya. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *