Daerah  

Dukung Ketahanan Pangan Dandim 0101/KBA Bagikan Bibit Cabai.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh Letnan Kolonel Inf Andy Bagus D.A, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda membagikan bibit tanaman cabai di tiga lokasi berbeda dalam wilayah Kota Banda Aceh pada Selasa (31/1/2023).

Ketiga lokasi tersebut yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Budi Dharma Banda Aceh, Dayah Markaz Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata Banda Aceh dan Kantor Camat Kuta Alam Banda Aceh.

Bibit tanaman cabai tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0101/KBA kepada Kepala Sekolah SMA Katolik Budi Dharma Banda Aceh, Ibu Suster Ludovika, Pimpinan Dayah Markaz Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata, Banda Aceh Tengku H. Bulqaini Tanjungan dan Camat Kuta Alam, Banda Aceh Arie Januar, S.STP., M.Si.

Pembagian bibit tanaman cabai ini dilakukan Dandim saat Gowes bersama pejabat utama Kodim 0101/KBA dengan mengusung tema “Gowes Dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Pengendalian Inflasi dengan mengambil start dari Makodim 0101/KBA dan finish di Koramil 13/Kuta Alam.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA Letkol Inf Andy Bagus D.A, S.I.P pada kesempatan itu mengatakan bahwa, kegiatan ini bagus untuk menjaga kebugaran dan kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

“Selain dapat menyehatkan tubuh,kegiatan ini kita juga membagikan puluhan bibit tanaman cabai kepada pihak Sekolah Menengah Atas Katolik Budhi Dharma, Banda Aceh, Dayah Markaz Ishlah Al-Aziziyah Lueng Bata, Banda Aceh dan Kantor Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh,” terang Dandim.

Kegiatan ini juga merupakan langkah dan upaya Kodim 0101/KBA untuk mengajak masyarakat memanfaatkan halaman rumah menjadi Pekarangan Pangan Lestari dengan menanam tanaman palawija seperti Cabai, tomat, sawi, terong dan lain sebagainya.

Baca juga   Jasa Raharja Implementasikan JR CARE Di RSUS Montella.

Hal tersebut juga untuk mewujudkan ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi khususnya di wilayah Kota Banda Aceh, ujar Dandim.

Kegiatan tersebut turut diikuti Kepala Staf Kodim 0101/KBA Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P, Pabung Letkol Inf Issukandar, S.Ag, para Perwira Staf Kodim 0101/KBA, Pengurus Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *