Daerah  

Dinas PUPR Pacu Pekerjaan Peningkatan Jalan Hasan Saleh Neusu

Syafrial
Pihak rekanan pelaksana memacu pekerjaan peningkatan pelebaran jalan Hasan saleh, Neusu Banda Aceh. Foto : Dok Dinas PUPR Kota Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh pacu pekerjaan proyek peningkatan jalan Hasan Saleh neusu Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh selesai tepat waktu sesuai kontrak Desember 2023.

Pekerjaan Peningkatan jalan Hasan saleh sepanjang 0.73 Km dengan lebar 16 meter itu bertujuan untuk mencegah kemacetan akibat padatnya kenderaan kenderaan pada jam-jam sibuk pagi dan waktu pulang perkantoran juga waktu-waktu tertentu.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh Bukhari Sufi melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Muchlis kepada acehglobal.com pada Jum’at (29/9/2023).

Muchlis mengatakan, pekerjaan peningkatan jalan Hasan Saleh Neusu Banda Aceh menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 sebagai usaha untuk meningkatkan infrastruktur jalan sepanjang 0.73 Km.

Kegiatan jalan yang di kerjakan Dinas PUPR saat ini meliputi pelebaran yang sebelumnya hanya lebar 12 meter, kini menjadi 16 meter. Disamping itu, Dinas terkait juga mengerjakan saluran pembuang berupa drainase di kedua sisi jalan dengan lebar 1.30 meter dan panjang 1.144 meter, tujuannya adalah untuk mengatasi timbulnya banjir dan genangan air hujan, kata Muchlis.

Disamping peningkatan pelebaran jalan dan drainase, pekerjaan proyek tersebut juga dilakukannya pendestrian Stamp Concrete supaya para pejalan kaki merasa lebih nyaman bila melakukan aktivitas di area tersebut.

Peningkatan pelebaran jalan tersebut memiliki mamfaat yang sangat signifikan bagi masyarakat untuk mengurangi timbulnya kemacetan lalulintas. Dengan adanya saluran drainase yang baik maka, banjir mudah di cegah, mamfaat lainnya terbukanya akses ke pusat perdagangan pasar Neusu dan Perkantoran Militer Kodam IM, kata Muchlis.

Muchlis menambahkan, penanganan peningkatan jalan Hasan saleh Gampong Neusu memberi dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat. Infrastruktur jalan yang baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi seluruh warga Kota, ujar Muchlis.

Baca juga   Fauziannur : Pemerintah Harus Cari Solusi Terkait Kelangkaan Pasir.

Salah seorang pedagang toko pakaian jalan Hasan Saleh Neusu Sulaiman menyampaikan, sangat menyambut baik atas pelebaran jalan tersebut yang dilakukan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Sebelumnya kawasan Jalan Hasan saleh Gampong Neusu terlihat mengalami semraut dan rawan macet dikarenakan jalannya agak sempit di tambah lagi dengan parkir kenderaan roda dua dan roda empat, kata Sulaiman.

Setelah dilakukan pelebaran sudah mulai terasa nyaman dan kenderaan tidak lagi mengalami kemacetan. Sebelum dilakukan pelebaran selalu mengalami kemacetan, terutama pada saat jam-jam sibuk, dan saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, ujar Sulaiman. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *