BSI UMKM Center Sebuah Suar Harapan Bagi UMKM Aceh

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

BSI Aceh buka UMKM Center sebagai pusat layanan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang diresmikan oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 37 Geuceu Iniem Kecamatan Banda Raya Banda Aceh pada 29 Desember 2021 lalu.

Layanan UMKM Center ini sebagai ruang konsultasi dan informasi untuk pelatihan, pendidikan, promosi dan pemasaran serta akses pembiayaan bagi pelaku UMKM di Aceh.

Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar dalam realesenya Selasa (1/8/2023) mengatakan, kehadiran BSI UMKM Center Aceh dapat memperkuat kehadiran BSI sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan kelas bagi UMKM di Aceh.

Berbagai program pembinaan yang dilakukan di BSI UMKM Center bertujuan agar pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya secara modern, terdigitalisasi bahkan mampu memasuki pasar global. Dalam pengembangan UMKM, BSI Aceh telah menyalurkan pembiayaan KUR per 30 Juli 2023 sebesar 1,9 T kepada 29.482 pelaku UMKM di Aceh.

“Kami berharap UMKM Center Aceh ini dapat menjadi suar harapan bagi UMKM Aceh di tengah pasar yang serba cepat dan kompetitif, dimana BSI terus berkomitmen untuk mengembangkan UMKM yang ada di Aceh” kata Wisnu.

BSI UMKM Center Aceh terus berkolobarasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk pengembangan UMKM yang ada di Aceh. Sebagaimana yang baru saja terlaksana yaitu rangkaian Pelatihan Peningkatan Produktivitas UMKM bersama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Banda Aceh.

Di sela-sela kunjungannya ke Aceh, Komisaris Utama BSI Muliaman D Hadad menyempatkan waktunya untuk mengunjungi BSI UMKM Center. Dalam kunjungannya tersebut, beliau menyampaikan tentang pentingnya untuk selalu menghadirkan inovasi dari setiap usaha yang dijalankan. Inovasi memiliki peranan penting dalam pengembangan UMKM.

Baca juga   Kantor Pusat Bank Aceh “Seulanga Timoh” Akan Dibangun Kawasan Jalan Panglima Nyak makam.

“Inovasi memiliki peranan penting dalam pengembangan UMKM, tanpa inovasi kita akan ditelan oleh zaman”, ujar Wisnu

BSI UMKM Center Aceh terus bersinergi dengan berbagai lembaga ataupun institusi seperti BPPOM Aceh, pelatihan sertifikasi halal oleh pojok halal, Dinas Kesehatan Aceh Besar, Shopee, PT Cakradonya dan lain sebagainya sebagai bentuk untuk pengembangan UMKM Aceh.

BSI berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang berkembang bagi pemilik UMKM melalui kolobarasi dan sinergi dengan berbagai pihak. Kehadiran BSI UMKM Center merupakan masa depan yang sejahtera bagi usaha kecil dan menengah yang ada di Aceh, imbuh Wisnu. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *