Daerah  

Biddokes Polda Aceh Lakukan Rikkes Bagi 2.863 Casis Bintara dan Tamtam Polri.

Syafrial
Kombes Pol dr Sariman : Kabiddokkes Polda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polri Polda Aceh kini sedang melakukan seleksi Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) bagi 2.863 Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama Polri yang berlangsung di halaman kantor setempat sejak Selasa 11 s/d 13 Mei 2023.

Kabiddokkes Polda Aceh Kombes dr Sariman melalui Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Aceh AKBP dr Denny Herry Wardana diruang kerjanya Jum’at (5/5/2023) menyampaikan bahwa, ada sekitar 2.863 para Calon Siswa (Casis) Bintara Polri yang saat ini sedang dilakukan seleksi pemeriksaan kesehatan.

Dari 2.863 Casis Bintara dan Tamtama  Polri yang dilakukan pemeriksaan kesehatan terdiri dari Polisi Wanita (Polwan) berjumlah 356 orang dan Polisi Laki-Laki sebanyak 2.507 orang.

Sebelumnya Biddokkes Polda Aceh pada Senin 10 Mei 2023 juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan bagi 150 calon Akademi Kepolisian (Akpol), kata dr Denny.

Pemeriksaan kesehatan bagi Casis Bintara dan Tamtama Polri itu kata dr Denny, secara teknis Biddokkes akan melakukan pemeriksaan ke seluruh item mulai dari Rambut sampai kaki sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang telah ditentukan meliputi, pemeriksaan Mata, Telinga-Hidung hingga Tenggorokan (THT), Gigi, Tensi dan lainnya.

Biddokkes Polda Aceh melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para Casis Bintara Polri dengan standart 300 orang per hari. Namun demikian panitia seleksi juga tidak sedikit menemukan para Casis Bintara Polri yang mengalami kendala dengan kondisi kesehatan setelah hasil pemeeiksaan seperti, Buta Warna, Hernia, kaki dan lainnya, kata dr Denny.

Bagi para Casis Bintara dan Tamtama Polri yang dilakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian dalam pemeriksaan tersebut para calon siswa ditemukan ada mengalami gangguan kesehatan, maka yang bersangkutan dinyatakan akan gugur untuk mengikuti seleksi selanjutnya, kata dr Denny.

Baca juga   PJU Polda Aceh Lakukan Patroli Melalui Udara

Kasubbid Kespol AKBP dr Denny Herry Wardana menambahkan, dengan mengutamakan versi “BETAH” kita upaya para Casis tersebut harus dapat memenuhi item syarat yang telah ditentukan untuk mencapai kelulusan.

Kita juga berharap para Calon Siswa yang lulus nanti bisa betul-betul menjadi Polisi yang profesional sebagaimana jasmani dan rohaninya terpenuhi sesuai dengan pemeriksaan yang kita lakukan, ujar dr Denny. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *