Anggota Komisi IV DPRK Membuka kegiatan Ekstrakurikuler di MIN 5 Banda Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh Dr Musriadi SPd MPd membuka kdi Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Banda Aceh membuka kegiatan ekstrakurikuler dalam mengembangkan dbakat, minat dan potensi yang dimiliki para siswa.

Kegiatan ekstrakurikuler itu merupakan sebuah wadah aktualisasi siswa untuk mengembangkan diri sesuai dengan potensi masing-masing, kata Anggota Komisi IV DPRK Banda Aceh Dr Musriadi, S. Pd, M. Pd Senin (29/5/2023).

Musriadi mengatakan, melalui ekstrakurikuler ini akan mampu memberikan wahana dan media bagi para siswa untuk berkembang sesuai bidang yang dikuasai oleh peserta didik. Selain itu, kegiatan ekstrakurikuler ini terdapat proses penguatan pendidikan karakter mulai dari disiplin, tanggung jawab, jujur dan percaya diri

Melalui ekstrakurikuler ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang kompetitif kedepan, tidak hanya bidang akademik tapi juga non-akademik, kata Musriadi bakal maju sebagai Caleg DPRK Banda Aceh untuk periode kedua pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN 5 Kota Banda Aceh Bakhtiar, S. Ag. M. Ag  menuturkan bahwa, MIN 5 Kota Banda Aceh atau MIN Ulee Kareng sebagaimana halnya kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan pasca mengikuti ujian semesteran dan kenaikkan kelas.

Kita terus berupaya untuk terus mengembangkan Bakat, potensi yang di miliki oleh peserta didik yang salah satunya lewat kegiatan ekstrakurikuler semua bidang. banyak penghargaan sudah yang ditoreh MIN 5 Ulee Kareng Banda Aceh, baik di bidang akademik dan non akademik, kata Bakhtiar.

Semoga kegiatan Ekstrakurikuler ini dapat mengembangkan minat dan bakat, belajar bersosialisasi dan belajar dengan hal-hal yang baru serta  dapat membantu anak anak dalam mengembangkan prestasinya, ujar Bakhtiar. (sya)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *