Aceh Besar Juara Umum Kejuaraan Tarung Derajat Piala Kapolres.

Syafrial

Acehglobal.com – Jantho.
Tarung Derajat Aceh Besar Wilayah 1 raih juara umum pada Kejuaraqn Tarung Derajat “Piala Kapolres Aceh Besar” Tahun 2023 dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu ditutup oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam, S.I.K, M.H pada Minggu (24/6/2023).

Para petarung Aceh Besar meraih sukses di ajang Kejuaraan Wilayah Tarung Derajat memperebutkan Piala Kapolres Aceh Besar, sekaligus meraih status juara umum, dalam event yang mulai dihelat sejak Jumat 23 Juni 2023 di GOR Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Aceh Besar.

Atlet Tarung Dreajat Aceh Besar berhasil meraih juara umum setelah mengumpulkan 8 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu dari enam kategori dan 20 kelas yang diperlombakan.

Sedangkan juara umum kedua diraih oleh atlet Tarung Derajat Kota Lhokseumawe dengan  perolehan 4 medali emas, 6 perak dan 2 perunggu. Dan juara umum ketiga diraih atlet Tarung Derajat Kabupaten Pidie dengan perolehan 4 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Ketiga daerah itu selama ini memang menjadi pemegang hefemoni tarung derajat Aceh, termasuk dalam ajang PORA, kata Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam, SIK, MH dalam keterangannya.

Carlie mengatakan, Kejuaraan wilayah Ke-I tarung derajat piala Kapolres Aceh Besar ini diikuti oleh 137 atlet dari 8 Kabupaten/Kota, Aceh Besar, Banda Aceh, Bireuen, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Sementara Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto usai penyerahan hadiah/penghargaan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh atlet yang berhasil meriah juara. Dan ucapan terima kasih juga ia sampaikan untuk seluruh tim dan petarung yang telah berpartisipasi aktif di ajang Kejurwil Tarung Derajat Kota Jantho.

Baca juga   Askot Banda Aceh Kembali Peroleh Kemenangan Melawan Lamnga Legend.

“Selamat untuk para atlet, terus tingkatkan kemampuan dengan sering berlatih agar mendapatkan prestasi di ajang yang lebih besar,” kata Iswanto.

Pertandingan olahraga bela diri Tarung Derajat yang digelar Polres Aceh Besar sebagai ajang silaturrahmi untuk terus kompak dan bersinergi agar Aceh Besar layak dan mampu menjadi tempat pelaksanaan berbagai event besar.

“Berbagai event besar telah kita laksanakan, semoga kita bisa memperkuat event-event lainnya di Aceh Besar kedepan,”pungkas Iswanto.

Iswanto menambahkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa GOR JSC Kota Jantho telah ditetapkan sebagai lokasi Cabor Kurash untuk PON 2024. Dimana, JSC akan dibenahi agar layak untuk menjadi lokasi penyelenggaraan event olahraga skala nasional Tahun 2024.

Aceh Besar juga telah pasti menjadi tuan rumah Cabor Dayung dan para layang pada PON 2024 nanti, kata Iswanto.

Penutupan event Kejuaraan Wilayah Ke-1 Tarung Derajat dihadiri Kapolres Aceh Besar Charlie Sahputra Bustamam, SIK, MH, Asisten 1 Sekdakab Farhan AP,  Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani dan sejumlah Kepala Dinas Pemkab Aceh Besar. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *