Daerah  

Kadiskes Minta JCH Jaga Kesehatan Dan Fokus Beribadah Selama Di Tanah suci.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukmas SKM meminta Jamaah Calon Haji (JCH) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh dapat menjaga kesehatan dan dokus beribadah selama berada di tanah suci Arab Saudi.

Permintaan itu disampaikan Kepala Dinkes Lukman saat melakukan peusijuek para Jamaah Calon Haji Dinkes Kota Banda Aceh yang berlangsung di Aula Ibnu Sina Jumat(19/05/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman menyebutkan, Jamaah Calon Haji dalam lingkup Dinkes Banda Aceh yang Insya Allah berangkat ke Tanah suci pada tahun 2023 ini berjumlah 10 orang.

“Delapan orang merupakan pegawai Dinkes dan Puskesmas dan 2 orang merupakan dharma wanita persatuan pada Dinkes serta ada 3 orang Nakes yang merupakan bagian dari Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) asal Kota Banda Aceh,” jelas Lukman.

Lukman berpesan, kepada calon jamaah haji agar dapat fokus menjalankan ibadah di tanah suci. “Kami ucapkan selamat kepada para calon jamaah haji, jaga kesehatan, semoga dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun ibadah haji,” pesannya.

Kemudian, kepada para tenaga kesehatan haji Indonesia, Kepala Dinkes Banda Aceh juga meminta agar mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada para jamaah.

“Semoga yang berangkat ke tanah suci kami doakan menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali lagi ke Dinas Kesehatan dalam kondisi sehat,” tutur Lukman.

Diakhir acara dilakukan peusijuek kepada para calon jamaah haji, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bungong jaroe dan ucapan selamat dari seluruh pegawai Dinkes yang hadir. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *