Daerah  

104 Calon Keuchik Pilchiksung Ikrarkan Deklarasi Damai.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Sebanyak 104 calon Keuchik di 31 Gampong dalam Kota Banda Aceh mengikuti dan mengikrarkan deklarasi damai pemilihan Keuchik serentak tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor Balai Kota Jalan Abu Lam U Kota Banda Aceh Senin (9/10/2023).

Apel deklarasi damai dalam rangka Pemilihan Keuchik serentak Tahun 2023 itu di hadiri Forkopimda, para Keuchik Se-Kota Banda Aceh, Camat, Tuha Peut Gampong, Imum Mukim dan para Keuchik Se- Kota Banda Aceh.

Pj Walikota Banda Aceh Amiruddin menyampaikan bahwa, sebelumnya pada Tahun 2021 Kota Banda Aceh telah melakukan pemilihan Keuchik serentak sebanyak 24 Gampong berjalan sukses.

Namun, Tahun 2023 kita gelar Pemilihan Keuchik serentak untuk 31 Gampong yang rencana akan kita laksanakan pada Minggu 15 Oktober 2023 dan itu mendapat apresiasi dari semua pihak pihak termasuk penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), kata Amiruddin.

Pj Amiruddin berharap agar, pemilihan Keuchik serentak yang berjalan sukses, ini menjadi acuan agar pemilihan Keuchik serentak untuk 31 Gampong pada 15 Oktober 2023 juga berjalan tertib, aman, damai dan Lancar.

Bagi para calon Keuchik yang belum beruntung agar tidak berkecil hati, karena setiap berkompetisi dalam kontestasi tidak ada dua yang pemenangannya. Dan bagi calon Keuchik yang berhasil juga tidak berpuas hati, karena itu semua amanah, kata Pj Amiruddin.

Deklarasi Damai Pilchiksung Serentak 2023 ini merupakan momentum bersejarah. “Kegiatan ini menandai komitmen bersama untuk menjaga perdamaian, stabilitas, dan integritas dalam proses pemilihan Keuchik di Banda Aceh”.

Pj Walikota Amiruddin juga mengajak seluruh jajaran dan elemen masyarakat untuk tetap berdemokrasi dengan menjaga persatuan, toleransi dan perdamaian. “Jadikan Pilchiksung 2023 ini sebagai bukti bahwa kita adalah masyarakat yang bijak, yang mampu menjalankan proses demokrasi dengan damai dan aman”.

Baca juga   Polda Aceh Laksanakan Operasi Terpadu, Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024.

“Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa perdamaian adalah aset terbesar kita. Mari kita jaga perdamaian ini dengan sepenuh hati dan menjadikannya pondasi yang kuat untuk membangun gampong,” ujar Amiruddin. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *